Megahnya Markas Besar Ajaran Scientology Kepercayaan Tom Cruise

Kabar perceraian antara bintang ‘Batman Begins’ Katie Holmes dengan bintang ‘Mission Impossible’ Tom Cruise sedang menjadi headline di berbagai media. Gosipnya, salah satu faktor terbesar penyebab retaknya jalinan perkawinan yang telah dijalani selama 5 tahun itu disebabkan oleh Scientology, sebuah ajaran yang dianut oleh Tom Cruise.

Menurut laporan sumber kepada harian TMZ, Katie Holmes disebut sudah tidak nyaman dengan gaya hidup Tom yang selalu mengatur, menyesuaikan dengan ajaran scientology yang dianutnya. Bahkan Tom rencananya akan memasukkan putri semata wayangnya, Suri ke dalam organisasi tersebut. Hal inilah yang kemudian memicu keputusan mengejutkan Katie.

Lalu bagaimana sebenarnya ajaran Scientology itu? Menurut keterangan mantan penganut Scientology, ajaran yang didirikan oleh L. Ron Hubbard ini dianggap setingkat dengan ajaran agama yang sudah ada. Setidaknya ada sekitar 6.000 pengikut yang telah terdaftar secara resmi.

Uniknya, tidak sedikit dari pengikut ajaran tersebut berasal dari kalangan selebriti papan atas dunia. Walau sebelumnya tidak terlalu populer di telinga, ajaran ini berkembang cukup pesat. Hal itu tidak lepas dari sokongan dana dari para artis yang mencapai miliaran dolar. Donasi memang menjadi salah satu syarat utama untuk masuk ke dalam ajaran ini.

Meskipun beberapa pakar dan banyak pemerintahan dunia menerima Scientology sebagai sebuah agama yang bonafid, Scientology juga telah digambarkan sebagai pseudo agama, sebuah ajaran sesat atau sebuah perusahaan transnasional.

Harian Daily Mail berhasil mendapatkan beberapa gambar kemegahan markas besar ajaran Scientology. Terletak 90 mil di sebelah timur Los Angeles, Gilman Hot Springs, California, komplek seluas 500 hektar ini memang benar-benar megah dan mewah.

Ada berbagai fasilitas mewah di dalam kompleks itu, mulai dari lapangan golf, gedung sekolah, kolam renang hingga sebuah mansion mewah seharga USD 9,4 juta.

salah satu fasilitas yang cukup menarik adalah keberadaan sebuah bunker militer. Menurut laporan, bunker tersebut digunakan sebagai tempat pengintai yang dilengkapi dengan sensor gerak. Selain itu mereka juga disebut memiliki fasilitas yang disebut ‘The Hole’, sebuah tempat yang digunakan untuk menghukum para pengikut yang ‘berbuat dosa’.

Rumah pendiri spiritual ajaran Scientology, L. Ron Hubbard, yang meninggal tahun 1986.

Bunker sniper? fasilitas ini bertindak seperti menara pengawas.

Pusat teknologi Scientology.

Hal inilah yang kemudian dikhawatirkan Katie Holmes. Ia merasa tertekan karena Tom Cruise sudah mulai mendoktrin putri mereka, Suri dengan ajaran Scientology. Padahal, usia Suri baru 6 tahun. Kabarnya Suri akan dikirim ke sekolah New Village Leadership Academy di Calabasas, California. Sekolah yang sebagian besar donasinya berasal dari Will Smith itu diklaim memiliki hubungan sangat erat dengan ajaran Scientology.

“Katie tak ingin Suri dibesarkan sebagai Scientologis atau berkembang dengan ajaran gereja itu,” ungkap sumber seperti dilansir Radar Online, Selasa (3/7/2012).

Fasilitas olahraga.

Bersantai lebih lengkap dengan adanya padang golf.

Sumber: Galeri: Megahnya Markas Besar Ajaran Scientology Kepercayaan Tom Cruise

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s