Getaran Gelombang

Pekayon, 6 Februari 2009 M/10 Safar 1430 H.

Allahumma, Yaa Ghaffar …
Ketika Cinta-Mu mengalir di sekujur nadiku
Merembes pada pori kulitku, daging dan tulangku

Maka Engkaulah Cinta itu
Menuntunku mengenal sebongkah kebahagiaan
terselip di antara bebatuan zaman
Tak terkira, dosaku hanyut ditelan kesadaran…

Allahumma, Yaa Sattaar …
Tatkala ketidakberdayaanku menjadi nyata
Ternyata wujudku adalah hijabku memandang-Mu
Tak ada pikir dan ucap menjadi peraba bentuk-Mu
Tak kusangka, aibku telah diselimuti,
tertutup dari segala pandangan
Aku tidak merasa panas dan dingin,
Hanya air mata yang menguap,
tidak mengerti ungkapan apa!!???

Allahumma, Yaa Dzal Jalaali wal Ikraam …
Ketika tersadar bahwa perbuatanku hina
Ternyata aku sedang diperkenalkan
kepada kebesaran dan kemuliaan-Mu
Seperti udara yang menenggelamkan penglihatan …

Engkau Agung, bukan diagungkan …
Engkau Mulia, bukan dimuliakan …
Engkau Wujud, bukan diwujudkan …

Aku tidak bertobat, tapi hanya ingin menyentuh-Mu
dengan ketiadaanku …
Aku tidak berikrar dan menyesal, hanya ingin menuai setetes rasa dari kegilaanku…
Aku hanya ingin menikmati rasa kemanusiaanku
yang aku sendiri tidak tahu wilayahnya …
Aku hanya ingin tahu, sampai dimana ketiadaanku ….
Ternyata, itupun aku tidak tahu….

Allahumma, Yaa Lathiif …
Kesedihanku adalah rasa keberadaanku,
menampik keberadaan-Mu
Kegelisahanku adalah sebuah pengingkaran tanpa kesadaran
Kekhawatiranku adalah air mata keberadaan yang menghapus Jejak-jejak-Mu…..

Allahumma, Yaa Rabbanaa ….
Didiklah aku, jangan hapus Jejak-Mu untukku
Jadikan aku QudrahMu, agar keseimbangan ini terjaga.
Anugerahkanlah kecenderungan pada makhlukMu,
agar selalu bertasbih dengan akal kesadarannya.

Yaa Rabbanaa…., PesonaMu berbenih rinduku…
Ternyata, Ilmu, Pengetahuan dan Kesadaran
adalah SinggasanaMu….

Jangan pernah tinggalkan aku
Yaa Robbanaa wa Yaa Ilaahanaa…..

byHaqq

Tinggalkan Balasan

